Pages

Cari Blog Ini

Panduan Memilih Sepeda Motor Pertama Anda


Panduan Memilih Sepeda Motor Pertama Anda - Anda ingin naik tetapi tidak tahu harus mulai dari mana atau bagaimana memulainya. Pertama, Anda membutuhkan sepeda motor tetapi dengan begitu banyak pilihan di pasaran Anda mungkin kesulitan menentukan sepeda motor terbaik untuk Anda

Panduan Memilih Sepeda Motor Pertama Anda

Anda mungkin menemukan sepeda motor tertentu terlihat lebih keren daripada yang lain atau mungkin Anda tidak ingin asosiasi dengan kerumunan pengendara tertentu dan tentu saja biaya selalu memainkan peran dalam memutuskan apa yang akan dibeli. Nah, buang semua itu dan buat pilihan Anda berdasarkan, tentu saja, preferensi pribadi tetapi sama pentingnya jenis dan gaya berkuda yang diharapkan.

Apakah Anda berencana bepergian dan berkuda ke sebagian besar tempat di sekitar kota? Apakah Anda suka kelincahan dan kecepatan? Bagaimana dengan hari panjang, perjalanan santai atau bahkan perjalanan jarak jauh yang membutuhkan tas semalam? Meskipun semua sepeda motor membawa Anda dari satu tempat ke tempat lain tidak semua sepeda motor diciptakan sama. Ada banyak panduan pembelian sepeda motor, jadi kami berharap untuk membuatnya mudah dan menghapus detailnya sehingga Anda dapat membuat pilihan yang tepat.

Cara Menentukan Sepeda Motor Terbaik untuk Anda
Panduan ini mencakup sepeda motor yang Anda kendarai di jalan. Sepeda motor trail secara teknis adalah sepeda motor tetapi terutama digunakan di luar jalan karena sebagian besar tidak datang dengan surat-surat jalan dari pabrik dan mereka yang mengintegrasikan berbagai retrofits dan menerima persetujuan sesuai dengan standar masing-masing negara. Kami akan membahas beberapa jenis sepeda motor off-road tetapi jika Anda berencana untuk hanya mengendarai motor trail atau balap motorcross maka dapatkan sendiri sepeda motor trail, baca terus.

Beberapa kategori sepeda motor (atau seperti yang orang lain katakan, sepeda jalanan) ada masing-masing dengan keunggulannya sendiri terhadap jenis berkuda tertentu. Anda mungkin sudah tahu jenis sepeda apa yang menarik minat Anda dan gaya mengendarai yang Anda condongkan, karena itu baca terus dan lihat apakah mereka cocok.

Sepeda Sport
Sepeda olahraga menawarkan kecepatan dan kesenangan bagi yang diinisiasi. Biasanya tidak untuk pemula meskipun model berukuran mesin yang lebih kecil membuat pemula yang tertarik tidak merusak sepanjang hari mereka. Sepeda olahraga menggunakan setang clip-on (dipasang langsung ke garpu depan) dan umumnya memiliki sandaran kaki diposisikan belakang dengan kursi yang condong ke depan dan menempatkan pengendara pada posisi "menyerang". Anda sering melihat pengendara ini masuk dan keluar dari lalu lintas memamerkan kendaraan mereka yang cepat dan gesit, sementara yang lain menyimpannya selama berhari-hari.

Apakah Anda Sudah Tahu Tentang Sepeda Motor?

Sepeda mid-bore (yang memiliki ukuran mesin sekitar 600cc) mewakili yang paling populer di kelasnya dan termasuk Yamaha R6, Honda CBR600R, Ninja ZX-6R dan bahkan Suzuki GSX-R750. Kebanyakan pemula mulai dengan motor bore kecil yang dapat dikelola (mesin 300cc) yang ditemukan di Yamaha YZF-R3, Kawasaki Ninja 300, dan Honda CBR300R.

Sebagai catatan, semua motor sport ini memiliki mesin di bawah 1000cc dan lebih cocok untuk pengendara pemula dan menengah. Sepeda liter atau yang memiliki mesin 1.000 cc menerbangkan sepeda ini dalam hal kekuatan dan kecepatan dan biasanya dinikmati di lintasan dan  oleh veteran berpengalaman.

Tur Sepeda Motor Sport
Tur sepeda motor memiliki nama yang tepat karena sebagian besar pengendara sepeda ini menikmati waktu yang lama, dan dalam beberapa hal, tur santai di pedesaan dengan sepeda motor mereka. Perjalanan terdiri dari perjalanan belum tentu tujuan. Tur pengendara sepeda motor mungkin menikmati sore yang panjang di jalan-jalan pedesaan beraspal berkat fairing dan windscreens, dan mengisi berbagai kompartemen bagasi yang dapat dilepas dengan pakaian dan barang pribadi lainnya untuk liburan berkuda selama berhari-hari atau bahkan seminggu.