Pages

Cari Blog Ini

Manfaat Daun Kelor Untuk kesehatan

Mungkin Kamu sempat mendengar peribahasa "dunia tidak selebar daun kelor", faktor itu sebab daun kelor mempunyai ukuran yang kecil.Mungkin Kamu sempat mendengar peribahasa "dunia tidak selebar daun kelor", faktor itu sebab daun kelor mempunyai ukuran yang kecil.
Walau kecil ukurannya, daun kelor mempunyai tidak sedikit kegunaaan penting bagi kesehatan tubuh. Bahkan, para ilmuan menyebutnya sebagai pohon ajaib (Miracle Tree).

Manfaat Daun Kelor Untuk kesehatan

Daun kelor berbentuk bulat lonjong, serta ukurannya yang kecil tersusun rapi pada suatu  tangkai, biasanya dimasak sebagai sayur untuk pengobatan.Penelitian mengenai khasiat daun kelor telah dimulai sejak 1980, dibagian daunnya, lalu kulit batang, buah serta bijinya.
Organisasi kesehatan dunia WHO mengusulkan bagi anak-anak serta bayi dalam masa pertumbuhan untuk mengkonsumsinya, sebab kegunaaan dari kandungan daun kelor yang besar, yaitu mengandung:

• Potasium tiga kali lipat dari pada pisang.• Kalsium empat kali lipat daripada susu.• Vitamin C tujuh kali lipat daripada jeruk.• Vitamin A empat kali lipat lebih tidak sedikit dari pada wortel.• Dua kali lipat protein dari pada susu.
Organisasi WHO yang menobatkan pohon kelor sebagai miracle tree, seusai menemukan kegunaaan penting daun kelor. Id.wikipedia.orgLebih dari 1.300 studi, postingan serta laporan telah membahas mengenai kegunaaan kelor serta performa dalam penyembuhan penyakit, yang penting dalam menghadapi perpersoalanan wabah penyakit serta persoalan ketidak lebihan gizi.
Penelitian menunjukkan bahwa hampir setiap tahap dari tanaman kelor mempunyai khasiat penting, yang bisa dikegunaaankan dalam berbagai cara. Draxe.comKegunaaan daun kelor

#1. Menjaga berat badanHal penting yang jangan dilupakan yaitu untuk menjaga tubuh supaya tetap sebanding berat badannya. Studi yang diperbuat para pakar menemukan bahwa teh kelor menolong untuk menangani persoalan pencernaan...
...yang kegunaaannya untuk merangsang metabolisme tubuh supaya optimal dalam membakar kalori.
Dilansir dari jabar.tribunnews.com, teh yang dibangun dari daun kelor mengandung polyphenol yang tinggi, yang bekerja sebagai antioksidan. Kegunaaan antioksidan untuk mendetoksifikasi racun di dalam tubuh, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh.

#2. Menghapus flek wajahRamuan sederhananya, ambil berbagai daun kelor yang tetap muda, tumbuk sampai sangat halus, lalu gunakan sebagai bedak (atau juga bisa dicampur dengan bedak).
Menurut makassar.tribunnews.com, bahwa di berbagai negara ekstrak kelor telah dipakai sebagai bahan baku pembuatan kosmetik untuk kulit. Tahap tanaman kelor yang tidak sedikit dipakai untuk kulit yaitu dibagian kulit batang, daun, bunga serta biji.

Daun kelor mengandung nutrisi semacam kalsium serta mineral semacam tembaga, besi, seng (zinc), magnesium, silika serta mangan. Daun kelor juga bisa menjadi pelembab alami, mempunyai kegunaan untuk membawa sel kulit mati serta membersihkan kulit.

Pada daun kelor, tersedia lebih dari 30 zat antioksidan yang berguna untuk kesehatan kulit. Daun kelor kaya bakal mineral serta asam amino yang bisa menolong produksi kolagen serta protein keratin, yang penting bagi kesehatan seluruh jaringan kulit di tubuh.

Tersedia berbagai merek populer produk kosmetika yang memakai minyak kelor sebagai bahan baku produknya. Khususnya produk perawatan kulit semacam krim antiaging, krim antikerut, minyak aromaterapi, facialfoam, lotion, krim pencerah serta deodoran.
Kegunaaan tanaman kelor ini sangat diperlukan untuk kesehatan serta keindahan kulit, dimulai dari daun kelor, minyak kelor sampai bunga Kelor.

Bunga kelor tidak jarang dipakai sebagai bahan baku kosmetik serta parfum, cologne, minyak rambut, serta minyak aromaterapi. Bunga kelor mengandung asam oleat tinggi, sangat baik disuling menjadi minyak. Minyak bunga kelor bisa diandalkan untuk menyerap serta mempertahankan aroma.

#3. Mekegunaaankan daun kelor untuk kecantikanHal ini bisa menjadi pilihan perawatan kecantikan alami. Tidak hanya memakai minyak atsirinya serta bubuk kelor yang dipasarkan di pasaran, Kamu bisa mekegunaaankan daunnya dengan cara langsung.
Caranya, pertama-tama buatlah pasta daun kelor. Pilih daun kelor yang tetap hijau serta segar, pisahkan dari rantingnya.
Haluskan daun kelor dengan ditambahkan sedikit air saja (supaya daun kelor menjadi bentuk pasta).
Kemudian dijadikan ramuan tersebut sebagai masker, pasta daun kelor tersebut bisa disimpan selagi 3 hari di dalam lemari es. (makassar.tribunnews.com)

#4. Daun kelor cukupi gizi bunda menyusui serta anakDilansir dari health.liputan6.com, Dosen Fakultas Farmasi UGM Yogyakarta, Yosi Bayu Murti membahas bahwa pengembangan kegunaaan tanaman kelor di Indonesia terbilang telat dibanding luar negeri.
Tetapi, tetap ada peluang mengembangkannya untuk pangsa pasar dalam negeri, sebelum nantinya diambil alih produsen luar negeri.

Yosi menonton potensi besar untuk mengembangkan pasar dari kegunaaan tanaman kelor dalam pembetulan gizi pada bunda menyusui serta anak.
"Daun kelor mengandung protein, zat besi, serta Vitamin C. Tidak hanya itu ada ada juga unsur flavonoid yang kegunaaannya menolong bunda menyusui menghasilkan ASI lebih tidak sedikit. Kandungan protein membikin ASI bernilai," kata Yosi di di Jakarta (12/8/2015).

Kandungan zat logam tinggi, yang 25 kali lebih tinggi dibanding bayam, disarankan dikonsumsi bunda usai melahirkan, dimana wanita menstruasi umumnya kehilangan tidak sedikit zat besi.
Untuk anak-anak, bisa dikonsumsi sejak sang bayi, yaitu bayi di atas enam bulan.
Tetapi, Yosi mengingatkan bahwa bunda hamil butuh menghindari konsumsi daun kelor saat hamil, khususnya trisemester pertama.