Pages

Cari Blog Ini

3 Cara menghadapi kegagalan

Semua orang tentu sempat mengalami kegagalan,yaitu di saat apa yang kami bisakan tak sesuai dengan apa yang kami rencanakan. Kami butuh belajar bagaimana menyiasati kegagalan tersebut,sebab semua guru berhasil mengatakan bahwa gagal serta berhasil itu telah dikemas dalam satu paket. Hanya tak jarang kami tak sabar dalam proses untuk memperoleh keberhasilan, serta cepat mengeluh, menyalahkan orang lain serta mencari-cari argumen untuk berhenti bertindak jika menemukan kegagalan.

3 Cara menghadapi kegagalan

Ada berbagai type orang dalam merespon kegagalan :

1. Mencari kambing hitam, menyangkal serta mencari pembenaran. Banyak orang bakal meperbuat faktor ini, ketika menemui kegagalan. Merasa frustasi serta akhirnya berhenti bertindak serta menyerah. Mereka bakal mengatakan terhadap orang lain :
“wah, saya nggak berbakat”,
“pemerintah itu tak adil “,
“karyawan saya tak lebih ajar”
“benar kan kata saya, bisnis itu sulit “

2. Mengulang perbuatan yang sama tanpa mengubah strategi.
Orang type semacam ini, tetap lebih keren, sebab mereka yakin serta tetap mencoba tetap bertindak untuk mencapai tujuannya. Bakal namun mereka lupa bahwa perbuatan yang mereka ambil tetap sama dengan yang sempat mereka perbuat. Sehingga mereka memakai pendekatan, cara-cara yang sama serta semakin mengulang-ulang tanpa sempat mengubah taktik yang di gunakan.

3. Belajar dari kesalahan, mengubah taktik serta semakin bertindak.
Pola semacam ini yang orang-orang berhasil gunakan, mereka tak sempat merasa gagal, mengeluh, menyalahkan orang lain. Mereka semakin belajar , mengubah taktik serta meperbuat apapun yang di butuhkan hingga memperoleh tujuan. Untuk memperoleh hasil yang tak sama, perbuatan kamu juga wajib tak sama. Nasib merupakan opsi, serta kami bertanggung jawab penuh atas kenasiban kami sendiri, bukan orang lain, bukan atasan kami serta juga bukan pula pemerintah.